Ini Jadwal UN 2016

"Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menggelar tiga UN"

"Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menggelar tiga UN"

JAKARTA - Pelajar kelas XII SMA tidak boleh berleha-leha mengingat jadwal ujian nasional (UN) sudah dekat. Bahkan, para calon peserta ujian ini harus lebih giat mempersiapkan diri agar meraih nilai bagus, dimulai dengan mengetahui jadwal UN 2016.

Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menggelar tiga UN. Catat baik-baik, ya!

Pertama, UN perbaikan. Ujian ini dapat diikuti peserta UN tahun lalu yang nilainya pada satu atau lebih mata pelajaran masih di bawah standar kompetensi lulusan (SKL) dan berkeinginan memperbaikinya.

Kedua, UN utama 2016. Pada ujian ini, Kemdikbud sudah menyiapkan bundel soal dengan kisi-kisi baru. Ketiga, UN perbaikan bagi peserta UN utama 2016.

 

UN perbaikan bagi peserta tahun lalu akan dilangsungkan pada 22 Februari 2016. Para peserta UN perbaikan ini akan mengerjakan soal-soal ujian sesuai kisi-kisi UN 2015.

Kemudian, UN utama 2016 dijadwalkan dimulai 4 April. Kemdikbud telah menyiapkan kisi-kisi UN utama 2016 yang berbeda dengan tahun lalu. Secara umum, materi UN utama 2016 merupakan 
irisan kurikulum 2006 dan kurikulum 2013.

Sedangkan UN perbaikan 2016 direncanakan berlangsung pada awal Juni atau September. Kisi-kisi soal UN perbaikan ini mengacu pada paket soal UN utama 2016.

Penulis: okezone.com