TikTok Shop Bisa Jualan Lagi di Indonesia

Hallo sobat kamadeva.com, apakah kamu termasuk yang kena dampak pelarangan TikTok Shop baru-baru ini? Ada kabar gembira kali ini. Tapi tentu saja kabar gembira ini bisa dimanfaatkan peluangnya sama perusahaan yang bersangkutan bila mau tetap di Indonesia jadi trend kembali. Peluang TikTok Shop hadir di Indonesia bisa dilakukan lagi. Simak keterangan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dibawah ini.

Continue Reading

Inilah Sekolah Kedinasan Terfavorit 2023: STAN, IPDN hingga STIN

Bagi siswa SMA, SMK, atau sederajat yang berencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sekolah kedinasan bisa menjadi pilihan menarik. Mengapa? Karena banyak keuntungan yang bisa diperoleh, seperti kuliah gratis hingga peluang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah lulus.

Data pendaftaran sekolah kedinasan 2023 yang dibagikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun Instagram resmi mereka memberikan gambaran tentang sekolah kedinasan yang paling diminati. Politeknik Keuangan Negara STAN adalah sekolah kedinasan terfavorit dengan jumlah pendaftar mencapai 51.136 orang. Ini menunjukkan bahwa STAN tetap menjadi magnet bagi calon mahasiswa yang ingin menggeluti bidang keuangan negara.

Continue Reading

Mereka yang Berprestasi, Siapakah Mereka?

Dalam perkembangan dunia pendidikan saat ini telah berhasil melahir anak-anak yang berprestasi. Memang tugas berat dunia pendidikan untuk mendampingi para calon penerus bangsa untuk jadi "orang" tidaklah jalan yang mulus dan mudah. Dalam perjalanan pendidikan Indonesia mengusahakan memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak penerus bangsa tentu saja menemukan banyak tantangan dan hambatan. 

Namun itu semua bukanlah sesuatu yang membuat kita semua harus berhenti dan menyerah. Sungguh memalukan bila kita sebagai anak bansa pejuang mudah menyerah memberikan pendidikan terbaik bagi generasi penerus bangsa ini. Saat ini kita bisa berbangga hati melihat  mereka yang berprestasi.

Continue Reading

Persaingan Twitter dengan Threads, Siapa yang Menang?

Belum lama ini, Mark Zuckerberg meluncurkan Threads, dan seketika itu, Elon Musk, sang pemilik Twitter, langsung meradang. Gimana nggak ya? Threads dibuat mirip banget sama Twitter, jadi tambah gelisah karena hanya dalam 5 hari aja ternyata Threads sudah punya 100 juta pengguna. Kontan para petinggi Twitter bereaksi, mereka menghujat Threads, bahkan menggugat secara hukum.

Belakangan, Twitter meluncurkan fitur "Ads Revenue Sharing" yang maksudnya supaya para pengguna Twitter nggak lari ke Threads. Apa sih yang dimaksud, dan apakah fitur itu bisa menyelamatkan Twitter? Sebetulnya, seperti apa sih ancaman Threads terhadap Twitter? Dan apakah benar bisa jadi "Twitter Killer"? Yuk, kita cari tahu jawabannya.

 

Continue Reading

Link Daftar PK TNI AL Tahap II Tahun 2023, Lulusan SMP Bisa Mendaftar!

Pendaftaran Tamtama Prajurit Tentara Nasional Indonesia (PK TNI) TNI Angkatan Laut tetap dibuka sampai dengan tanggal 7 Agustus 2023. Bisa langsung mendaftar di link https://al.rekmen-tni.mil.id/tapk/registrasi/matra/al.html.

Berbeda dengan jalur penerimaan prajurit lainnya, PKN Swasta Tahap II 2023 Angkatan Laut 2023 menerima pelamar dengan pendidikan minimal SMA/sederajat. Setelah menyelesaikan kursusnya, Tamtama PK TNI AL akan mencapai pangkat Kelas Dua (KLD). 

Continue Reading

Kurikulum Merdeka: Harapan Baru Pendidikan Indonesia

Kurikulum Merdeka adalah kurikulum baru yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2022. Kurikulum ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan keleluasaan kepada sekolah untuk mengembangkan kurikulum sendiri sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing.

Pemerintah Indonesia sangat berharap bahwa Kurikulum Merdeka dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan di Indonesia. Kurikulum ini diharapkan dapat membuat siswa lebih aktif dan kreatif dalam belajar, serta dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal.

Continue Reading

Tahun Ajaran 2023/2024 Mulai Berjalan, Yuuk Tengok Kalender Akademiknya

Semua siswa sekolah telah pindah ke tahun ajaran baru 2023/2024. Bagi siswa yang baru lulus SD dan SMP akan menyelesaikan Tahap Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 10 Juli 2023.

Semester pertama tahun ajaran baru berlangsung dari Agustus hingga Desember 2023. Setelah ujian akhir semester, para siswa menikmati beberapa hari libur semester genap.

Pada bulan Januari, siswa kembali ke sekolah untuk belajar pada semester kedua dari Januari hingga Juni 2024. Pada akhir semester, para siswa mengikuti ujian akhir
Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari kalender pendidikan tahun ajaran baru 2023-2024 di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK, penjelasan lengkapnya bisa Anda temukan di artikel ini.  

Continue Reading

Program Prioritas Pemkot Cilegon Perbaikan Fasilitas Sekolah

Kota Cilegon memprioritaskan program peningkatan fasilitas sekolah dan peningkatan mutu pendidikan. Terkait hal itu, puluhan kepala sekolah TK, SD, dan SMP Negeri di Kota Cilegon menggelar rapat dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kamis (20/7) di Balai Kota Cilegon.
Usai pertemuan, Helldy menyatakan dukungannya untuk memperbaiki fasilitas pendidikan yang hilang dan rusak di seluruh sekolah Kota Cilegon. Helldy menyatakan pihaknya mendukung upaya pembangunan dan peningkatan fasilitas sekolah.

Helldy menjelaskan tujuan pertemuan itu untuk mendengar laporan dari kepala sekolah TK dan SMP, serta perwakilan dari sekolah lain, tentang kendala seputar pembangunan ruang tersebut.

Continue Reading