Kesempatan kerjasama B2B untuk pemasaran dan implementasi SISKO

Kamadeva (PT. Indonesia Mandiri) telah menjalin kerjasama B2B (Business To Business) dengan beberapa partner perusahaan dan konsultan yaitu PT. Trimitra Usaha Inti Yogyakarta dan PT. Tripati Consulting Jakarta sebagai katalisator dan partner dalam membantu proses Implementasi SISKO di daerah-daerah dengan memasarkan Lisensi SISKO FULL Profesional yang akan di rilis pada tahun ajaran yang akan datang.

Continue Reading

Lisensi SISKO FULL Basic naik menjadi Rp 10.000/siswa/tahun pada 21 Mei 2010

Setelah sekian tahun Kamadeva mendedikasikan diri bagi kemajuan Sistem Manajemen Pendidikan sekolah-sekolah di Indonesia melalui software Sistem Informasi Sekolah (SISKO), perkenankan pada 21 Mei 2010 demi meningkatkan mutu pelayanan SISKO, biaya Lisensi SISKO FULL BASIC akan naik menjadi Rp 10.000/siswa/tahun. Dengan demikian maka SISKO dapat lebih memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan di tanah air kita tercinta.

Selain itu Kamadeva (PT. Indonesia Mandiri) juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa partner bisnis dan konsultan yaitu PT. Trimitra Usaha Inti Yogyakarta dan PT. Tripati Consulting Jakarta sebagai katalisator dan partner dalam membantu proses Implementasi SISKO di daerah-daerah dengan memasarkan Lisensi SISKO FULL Profesional yang akan di rilis pada tahun ajaran yang akan datang.

Continue Reading

Sejuta Flexi Dibidik dari Komunitas Guru

Jakarta - Setelah membidik dua juta pelanggan Flexi dari komunitas Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Telkom kini mengincar satu juta pelanggan baru lagi dari komunitas pengajar dengan menggandeng Klub Guru Indonesia.

Badan usaha milik negara untuk sektor telekomunikasi ini melihat ada potensi yang luar biasa dari komunitas guru untuk digarap. Saat ini jumlah guru yang tersebar di Indonesia diperkirakan berkisar 2,7 juta jiwa.

"Guru membutuhkan media informasi yang interaktif untuk update berbagai kebijakan pemerintah, dalam hal ini pendidikan nasional," ujar Executive General Manager Telkom Flexi, Triana Mulyatsa, dalam keterangannya, Senin (15/2/2010).

Continue Reading

Press Release ISP (Independent SISKO Partner)

Merespon masukan dari banyak pihak akhirnya Kamadeva merilis Sistem Reseller SISKO pada 1 November 2009. Sebuah sistem reseller yang didesain untuk memberikan manfaat bagi semua pihak, baik kamadeva, para ISP (reseller SISKO) maupun sekolah selaku pengguna SISKO.

ISP adalah singkatan dari Independent SISKO Partner, yang artinya para rekanan SISKO yang membantu sebagai perpanjangan tangan Kamadeva untuk memperkenalkan SISKO di daerah-daerah. Dengan adanya ISP diharapkan komunikasi antara kamadeva dengan pihak sekolah dapat dijembatani dan ISP dapat menjadi katalisator (pemercepat) proses implementasi SISKO dan teknologi Informasi bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

Continue Reading

Selamatkan Diri dari Gempa, 2 Siswi SMK di Sukabumi Pingsan

Jakarta - Goyangan gempa juga terasa di Sukabumi. Tidak terkecuali bagi para pelajar di SMK Yasti, Sukabumi. Bahkan karena panik menyelamatkan diri, 2 siswi sekolah itu pun sampai pingsan.

"Awalnya terasa goyangan, para pelajar ini biasa-biasa saja, sampai kemudian ada yang berteriak-terian gempa, mereka baru begerak turun," jelas seorang saksi mata, Karmin yang tengah melakukan pelatihan di SMK Yasti di Jl Veteran, Cisaat, Sukabumi, Rabu (2/9/2009).

Gedung sekolah berlantai 3 ini pun penuh hiruk pikuk. Siswa dan siswa yang berada di lantai 2 dan 3 bergegas turun melalui tangga.

"Saat itu ada 2 siswi yang mungkin kaget dan panik pingsan. Tapi sekarang sudah ditangani," jelasnya.

Kini para pelajar dan guru ini masih tampak berada di luar. Mereka masih terkaget-kaget membicarakan peristiwa gempa ini.

Penulis: Indra Subagja - detikNews

Continue Reading

Situasi PSB di SMU 1 Seyegan Yogyakarta DIY

SISKO telah terinstall dengan sukses di SMA 1 Seyegan Sleman DIY, pertanyaan selanjutnya adalah, setelah ini apa yang harus dilakukan.

SMA 1 Seyegan dimotori oleh Ibu Yulia dan Tim guru yang konsen terhadap kemajuan ICT di sekolah tersebut, setelah berdiskusi dengan Aji dari PT. Trimitra Usaha Inti (SISKO Authorized Consultants) akhirnya memutuskan bahwa proses implementasi di mulai dari PSB atau yang biasa kita kenal dengan Penerimaan Siswa Baru
 

Continue Reading

Orang Tua dan Guru Juga Harus Berinternet Sehat

Internet sehat pada dasarnya bukan hanya untuk konsumsi anak-anak. Orang tua dan guru -- selaku para pengawas -- juga harus mengetahui cara-cara menggunakan internet secara sehat.

Demikian dikatakan oleh Cahyana Ahmadjayadi, Dirjen Aplikasi dan Telematika Depkominfo saat berbincang dengan detikINET usai acara peluncuran website SMP Negeri 2 Bandung, Sabtu (30/5/2009) petang.

"Bukan hanya anak-anak, tapi orang tua dan guru juga mengetahui tentang internet sehat," katanya penuh semangat.
 

Continue Reading

Kunjungan di SMA 1 Teladan Yogyakarta

SMA 1 Yogya adalah sekolah yang saat ini sudah menggunakan SISKO sejak tahun 2005, memang belum semua modul dapat berjalan dengan optimal tetapi dengan aktifnya dan antusiasme dari pengguna, maka SISKO dapat dimanfaatkan dan berjalan dengan baik. Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kamadeva selaku developer dan penggembang software SISKO � Sistem Informasi Sekolah

Ketika masuk ke ruangan Lobby SMA 1 kami dapat tersenyum bangga, SISKO digunakan di Front Office sebagai Buku Tamu. Tidak tinggal diam, Aji dari Trimitra langsung mengabadikan momen tersebut dengan handphone berkameranya. Kami menunggu sesaat sambil duduk di ruang tamu SMA 1 Jogja dan tak berapa lama kami disambut oleh Pak Asrori dan Mas Ghanis. Saat berkenalan, ada suatu hal lagi yang tak terduga, ternyata Pak Asrori adalah tetangga dari Mas Ari (Direktur Trimitra), sungguh sebuah kebetulan yang membawa berkah sehingga suasana langsung cair dan tidak terkesan kaku.
 

Continue Reading