Wikipedia Bahasa Indonesia Capai 100.000 Artikel

Jakarta (ANTARA) - Wikipedia bahasa Indonesia yang merupakan situs web ensiklopedia terbesar berbahasa Indonesia yang diisi dan dijaga oleh sukarelawan telah mencapai artikel ke 100.000 pada hari Sabtu (21/2).

 

Dalam siaran pers Wikimedia Indonesia yang diterima ANTARA, di Jakarta, Minggu, Sekretaris Eksekutif Wikimedia Indonesia, Siska Doviana menyebutkan, bahwa artikel ke 100.000 tersebut berjudul "Lucky By Chance", diisi pada hari Sabtu (21/2), pukul 14.57 WIB.

Artikel yang merupakan judul sebuah film Bollywood tersebut ditulis oleh seorang pengguna anonim. Sampai saat ini seluruh artikel dalam Wikipedia bahasa Indonesia sendiri diisi oleh sekitar 50 sukarelawan sebagai pengguna aktif.
 

Continue Reading

Kerjasama kAmadeva dan B2B SISKO Partner meningkatkan mutu pelayanan bagi sekolah

Untuk meningkatkan mutu pelayanan SISKO ke sekolah-sekolah di Indonesia, kAmadeva membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan partner konsultan bagi sekolah. Peran B2B SISKO Partner adalah sebagai katalisator proses Implementasi Teknologi Informasi ke sekolah-sekolah. Dengan pengalaman yang dimiliki, kAmadeva percaya bahwa kerjasama ini mampu memberikan Solusi Pelayanan yang baik untuk sekolah-sekolah dalam bidang penerapan Teknologi Informasi.

Selaku konsultan, B2B SISKO Partner berperan dalam melakukan Need Assessment di sekolah yang menghendaki implementasi teknologi Informasi. Dari hasil need assesment atau analisa kebutuhan tersebut, partner akan merekomendasikan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk dapat menerapkan Sistem Informasi Sekolah secara baik, terarah dan terukur.
 

Continue Reading

Microsoft Innovative Teacher : TI Khas Indonesia Bikin Kagum Dunia Internasional

Yogyakarta - Perhelatan National Innovative Teacher Competition di Yogyakarta turut menghadirkan penggiat teknologi informasi Onno W. Purbo. Kepada 30 guru yang mengikuti acara ini, Onno membagikan ilmunya mengenai pemanfaatan TI.

Dengan gaya khasnya, mantan dosen ITB ini memaparkan bahwa solusi agar orang Indonesia melek TI adalah dengan berpikir secara Indonesia. Pasalnya, pemikiran yang diberikan negara maju biasanya tidak manjur karena mereka cenderung mengumbar pemecahan masalah yang hanya cocok untuk negara maju juga.

"Solusi untuk orang kaya dan orang miskin itu beda," tegas Onno.
 

Continue Reading

Tips & Tricks : 4 Pertimbangan dalam Memilih Linux

Jakarta - Dewasa ini, sistem operasi Linux makin jamak digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk juga pebisnis. Bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha misalnya, mengapa tidak mempertimbangkan memakai Linux sebagai sistem operasi komputer perusahaan?

Di samping menghemat biaya, fitur berikut aplikasi yang ada di Linux tidak kalah dengan sistem operasi lain yang beredar di pasaran. Khususnya bagi yang belum terlalu mengenal Linux, panduan berikut ini mungkin berguna saat akan memilih Linux, seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Selasa (17/7/2008).
 

Continue Reading

Selamatkan Anak Indonesia dengan Internet Sehat!

Jakarta - Dampak internet sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikologi anak-anak. Salah mengkonsumsi konten, perilaku generasi penerus kita pun bakal menyimpang dari treknya.

Hal inilah yang menggelitik sejumlah pihak untuk menyuarakan pembuatan konten internet yang sehat dikonsumsi bagi anak-anak Indonesia. Tujuannya, eksploitasi anak-anak di dunia maya segera diminimalisir.

Dirjen Pelayanan dan Rehabilitas Sosial dari Departemen Sosial, Mahmur Sanusi mengatakan, untuk menghilangkan kekerasan pada anak adalah dengan memperbanyak konten khusus anak-anak di internet.

Continue Reading

Situs 'Penguasa' Internet Dibobol

Lembaga ICANN dan IANA, yang mengatur nama domain dan alamat Internet Protocols (IP) di dunia, ternyata tak rentan serangan dedemit maya. Situs keduanya pun sempat dibobol dan dijahili.
International Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) dan Internet Assigned Numbers Authority (IANA) adalah dua lembaga boleh dibilang 'paling berkuasa' di internet. IANA mengatur Domain Name Server paling dasar (DNS Root) dan pengalamatan Internet Protocol (IP addressing). Sedangkan ICANN mengawasi distribusi nama domain dan alamat internet.

Continue Reading